Header Ads

Snow Paradise Malang - Tidak seperti yang dibayangkan


Kemarin saya bersama keluarga mengunjungi Pameran Salju di Malang yaitu "Malang Snow Paradise". Event ini diadakan oleh Hawai Waterpark Malang, mulai dari Tanggal 07 Des 2017 s/d 07 Jan 2018, mulai pukul 11.00 - 21.00. 

Saat itu kami sampai di lokasi sekitar pukul 12.15 setelah berhasil melewati kemacetan mulai dari pintu masuk perumahan graha kencana. Untuk lokasi Malang Snow Paradise berada di gedung sebelah depan Hawai Waterpark Malang. Saat itu sudah terlihat antrian banyak orang. Setelah kami sampi di depan loket box snow paradise, ternyata loket ditutup dikarenakan kuota di dalam gedung masih penuh dan loket box baru dibuka kembali pukul 13.00. Harga Tiket Masuk Senin - Jumat Rp 20.000, untuk Hari Sabtu - Minggu atau Hari Libur Rp. 30.000. 


Suasana antrian Malang Snow Paradise (tiket box masih ditutup)



Suasana antrian Malang Snow Paradise (tiket box sudah dibuka kembali)
Kondisi di pintu masuk Snow Paradise


Setelah kami berpanas-panas untuk antri, akhirnya kami berhasil mendapatkan tiket untuk masuk. Didalam ternyata kondisinya penuh orang berjubel-jubel. Dan ternyata tidak seperti yang dibayangkan, ternyata real snownya berada di depan panggung, dengan area yang tidak begitu luas. Untuk masuk ke area real snownya ternyata masih harus membayar lagi untuk sewa sepatu boot dan kaus kaki, dan itu pun mengantri sangat panjang. Lalu kami putuskan untuk 2 orang saja yang masuk ke arena dikarena kan tidak begitu bagus untuk orang dewasa, sehingga keponakan saya dan ibunya yang masuk, itu pun pada saat kami antri stan tiket nya ditutup dikarenakan kuota di arena masih penuh.

Setelah kami berhasil mendapatkan tiket ternyata antrian untuk pengambilan sepatu boot juga panjang banget. Dan kami pun harus mengantri selama kurang lebih 1 jam lebih. Setelah berhasil mendapatkan sepatu boot, akhirnya mereka bisa masuk. Di depan pintu masuk nanti akan ditempel sticker yang bertuliskan nomor, dan batas waktu di arena snow. Jadi setiap orang yang masuk diarena diberi waktu maksimum 30 menit. Setiap orang yang diarena akan diawasi apakah sudah mencapai batas maksimum atau belum. Jika sudah mencapai batas maksimum nanti petugas akan memberi tahu pengunjung tersebut bahwa batas waktunya sudah habis, dan diarahkan ke pintu keluar.

Kondisi didalam

Panggung untuk lomba-lomba

Arena bermain
Pada saat diarena snow setiap beberapa menit sekali nanti akan disemprotkan salju dari atas (seperti busa sabun) sehingga membentuk hujan salju. Selain hujan salju, para pengunjung bisa mencoba berseluncur menggunakan ban di bagian kanan panggung, sedangkan untuk yang kiri menggunakan seperti papan plastik.

Setelah keponakan kami puas bermain akhirnya kami pun berencana pulang karena kaki sudah lelah untuk mengantri disana sini. Itulah pengalaman kami di sana. 

Berikut tips yang mungkin berguna atau tidak bagi anda yang ingin berkunjung kesana 
  • Usahakan tidak dihari weekend, dikarenakan padatnya para pengunjung jika weekend
  • Bawa jaket atau hoodie atau payung, untuk berjaga-jaga jika cuaca panas atau hujan
  • Yang terakhir dan paling penting, siapkan kesabaran tingkat tinggi
Ok, sekian dari saya. Selamat berlibur

No comments

Theme images by Flashworks. Powered by Blogger.